body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Jumat, 27 Oktober 2017

Macam Sandi Pramuka Terlengkap

SANDI

Kata sandi berasal dari bahasa sansekerta, yang artinya rahasia. karena itu maka tulisan rahasia disebut sandi, atau tulisan-tulisan yang di rahasikan huruf atau kata sandi sulit di mengerti kecuali kalau kita mengetahui kunci atau cara pemecahannya. 

Asal mula sandi ini berasal dari para pahlawan jaman dulu yang suka berkelana dan suka berpindah-pindat pempat tinggal, untuk itu mereka harus memiliki kata sandi dan bisa mempergunakanya berbagai bentuk sandi untuk mengecoh/mengelabui lawan-lawan atau musuh.

Sekitar tahun 3000 SM, di kerajaan babilonia telah di temukan tulisan cuneform. untuk mengirim berita rahasia antar kota mereka menulis pesan dikepala para budak yang baru di cukur. lalu menunggu sampai rambutnya tumbuh. kemudian budak itu di kirim ke tempat yang dituju, di tempat tujuan, kepala budak dicukur kembali untuk mengetahui pesan yang tersembunyi .

seperti di kemukakan sebelumnya, bahwa sandi adalah sebuah kata atau kalimat rahasia atau disembunyikan. dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia kata persandian berasal dari kata dasar sandi adalah rahasia atau kode. definisi sinonimnya dalam bahsa inggris cryptography, yang berarti pengetahuan, setudi, atau seni tentang tulisan rahasia.

berikut ini adik-adik Pramuka dapat mengasah otak dengan mempelajari berbagai contoh sandi. diharapkan setelah ini, adik-adik dapat membuat sandi untuk berkomunikasi secra rahasia dengan teman atau mahir memecahkan sandi-sandi yang dibuat orang lain.

MACAM SADI AKAN SEGERA SAYA POSTINGKAN 
MAAF SAAT INI ADIK BELUM BISA MEMPELAJARINYA LEWAT LAMAKU

Saya akan berusaha untuk dapat membuat meida ini lebih akurat  dan tepat dalam pembelajaran adik adik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar