body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Jumat, 26 Mei 2017

Doa Upacara Api Unggun

Automatic Popup
TEKS DOA

Audzubillahiminas’syaitonir’rojim, bismillahirrohmanirrohim.
Alkhamdulillahirabbil’alamin. Hamdan syakirin, hamdan na’imin, hamdayuwafi ni ammahu wa yukafiu mazidah. 
Yarobbana lakalhamdu kamayanbhaghilijalali wajhikal karim wa azimi shulthonik. Allahumasholi ala Muhammad wa alaali Muhammad.
Gambar. Prosesi Upacara Api Unggun

Ya Allah, ya Tuhan yang Maha Rohim
Dalam limpahan rahmat dan karunia-Mu, pada malam hari ini, kami segenap warga pramuka, bersama-sama mengenang kembali, pemberian kepercayaan dari pemerintah dan bangsa Indonesia, kepada gerakan pramuka, untuk menyelenggarakan pembinaan bagi generasi muda Indonesia melalui wadah pendidikan kepanduan nasional, gerakan praja muda karana.

          Kami tengadahkan hati kami, bersimpuh dihadapan-Mu, untuk memanjatkan puji dan syukur, seraya mengantarkan seberkas doa, semoga Engkau berkenan menerimanya.

          Ya Allah, yang Maha pengasih tak pilih kasih
Berikanlah bimbingan, perlindungan dan kekuatan lahir dan batin, dalam kami membina anak-anak bangsa kami, generasi penerus, pewaris cita-cita perjuangan pahlawan kami. Hiasilah diri kami dengan iman, ilmu serta budi yang utama. Berilah kami kejernihan pikir, hati yang lapang dan kesabaran dalam kami melaksanakan tugas dan kewajiban kami.

          Ya Allah, yang Maha Kuasa, penggenggam kehidupan dan semesta raya
Janganlah Engkau bebankan diatas pundak kami, suatu perkara yang tiada sanggup kami memikulnya. Jauhkanlah diri kami dari segala rasa dengki ini, fitnah dan hasutan syetan. Hindarkanlah diri kami dan bangsa kami dari segala musibah, bencana dan mara bahaya. Jadikanlah kami orang yang sabar dalam menerima cobaan-Mu ya Allah, serta masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang mendapat perlindungan-Mu di hari akhir nanti

          Ya Allah, illahi rabbi
Hanya kepada-Mu kami berserah diri, bertawakal dan bertaubat dengan sepenuh harapan, perkenankanlah do’a dan permohonan kami Yarobb.

          Robbana atinafiddunya khasanah, wafill a khiroti khasanah, waqina adza bannar. Subhana rabbika rabill izzati am’ayasifun, wasalamun alal mursalin wal khamdulillahhi rabbil alaminn.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar